Auto Draft

Info Seputar UMR Purwakarta 2022 dan Kabupaten Lainnya

Peningkatan Upah Minimum yang dilakukan oleh Pemerintah di Purwakarta, sehingga besaran UMR Purwakarta yang diperoleh oleh para pekerja pun secara berkala mengalami peningkatan setiap tahunnya. Namun hal tersebut tidak terjadi di 2022 ini. Untuk spesifikasinya, bisa dilihat di bawah ini.

 

Upah Minimum Purwakarta di Tahun 2022

Sama halnya seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana Purwakarta mengalami peningkatan gaji yang cukup signifikan. Tujuan pemerintah melakukan hal ini adalah agar nantinya kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, sehingga kesejahteraan pun terjalin di wilayah tersebut.

Untuk wilayah Purwakarta sendiri, tidak mengalami peningkatan gaji di tahun 2022. Pernyataan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Beliau menetapkan perubahan upah yang akan diterima para pekerja pada tahun 2022, khususnya daerah Purwakarta.

Keputusan Gubernur tersebut tertulis pada Nomor: 561/Kep.732-Kesra/2021. Isi dari Keputusan tersebut membahas tentang Upah Minimum yang akan didapat oleh para pekerja maupun buruh. Sedangkan di wilayah Purwakarta tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. 

Auto Draft

Besaran UMK se-Jawa Barat

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, walaupun peningkatan tidak terjadi secara merata, namun masih banyak wilayah yang mengalami perubahan nominal gaji tersebut. Untuk Purwakarta sendiri memang tidak mengalami penambahan karena sudah melebihi UMR semestinya.

Dengan demikian, Pemerintah menetapkan besaran upah untuk para pekerja di wilayah Purwakarta sama dengan tahun sebelumnya, yakni sebesar Rp4.173.568. UMR tersebut sama persis dengan apa yang didapatkan masyarakat di tahun 2021.

Namun, perlu diketahui bahwa pemerintah menetapkan besaran gaji yang diterima oleh masyarakat sudah sesuai dengan mekanisme dan prosedurnya, sehingga para pekerja bisa memenuhi kebutuhannya secara tepat serta membantu menstabilkan perekonomian masyarakat di wilayah itu.

Kabupaten/Kota

Besaran UMR Tahun 2022

Kota Bekasi

Rp4.816.921

Kota Bogor

Rp4.330.249

Kabupaten Bogor

Rp4.217.206

Kabupaten Purwakarta

Rp4.173.568

Kabupaten Bandung

Rp3.248.283

 

Itu tadi informasi berkaitan dengan peningkatan UMR Purwakarta dan tetapan keputusan Gubernur tentang seluruh perubahan gaji di wilayah Jawa Barat. Perlu diketahui bahwa perubahan tersebut sudah dilaksanakan melalui berbagai prosedur serta mekanisme yang benar oleh beberapa pihak.